Skip to main content

#30DaysWritingChallenge: 5 Hal yang Bikin Saya Bahagia



Mari kita mulai tantangan menulis selama 30 hari!

Berawal dari rajin update di Instagram Story tentang #30daysongchallenge yang sudah selesai lama, akhirnya memutuskan harus ikut challenge yang lain. Anaknya sungguh ambisius. *yeah right*

Setelah cari-cari di Pinterest, akhirnya ketemu yang pas dan bisa dilakukan setiap hari, yaitu "30 Days Writing Challenge". Hitung-hitung, ini sebagai penebus dosa karena sudah lama tidak update di blog. Kesibukan kerja dan ngurusin tulisan orang lain seringnya bikin lupa dengan tulisan sendiri.

Tantangan di hari pertama, saya akan nulis soal 5 hal yang bikin saya bahagia. Kalau kalian mengharapkan akan dapat tulisan menye-menye tentang betapa bahagianya saya memiliki keluarga yang selalu support segala keputusan saya, siap-siap kecewa karena saya tidak akan menulis soal itu di sini. Alasannya jelas, karena itu mah sudah pasti bikin bahagia. D'uh.

Saya itu orangnya bisa dibilang mudah bahagia. Makan makanan enak, bahagia. Dimasakin tumis pare, bahagia. Lihat paket datang padahal ya pesen sendiri juga, bahagia kayak dapat kado Natal. Instagram Story yang isinya kode tapi dilihat gebetan, YA BAHAGIA BANGET, padahal habis itu tidak terjadi apa-apa juga, sih. Semudah itu.

Tapi ada 5 hal yang belum banyak orang tahu, yang ternyata bisa bikin saya. Jadi, siapa tahu salah satu pembaca memanh pengin bikin saya senang, your better pay attention. *lah, galak*

Wangi bunga mawar dan mall

Aroma itu penting buat saya dan seringnya bikin insecure juga. Bahkan menurut saya, aroma itu jadi tolak ukur keberlangsungan sebuah hubungan. WADEDAWWWW! Bau mulut, bau badan, bau rokok, bhayyy.

Nah, ngomongin aroma, selain aroma kopi dan rumput yang baru diguyur hujan, ada 2 aroma lain yang bikin saya senyum-senyum bahagia. Wangi bunga mawar dan mall, dua aroma ini selalu berhasil bikin saya senang seketika. Makanya parfum yang saya pakai pun aromanya bunga mawar, begitu juga dengan lilin aromaterapi, dan juga linen spray buat di kamar. Walau ada yang protes baunya kayak nenek-nenek, biar. Ku tak peduli, bukan kau yang beli.

Wangi mall, tuh, wangi kayak apa sih, Drey??? Pernah masuk ke Plaza Indonesia atau Senayan City? Nah, wangi itu yang buat saya paling enak dan bikin saya bahagia. Dua mall itu punya wangi paling enak selama ini. Wangi bunga yang lembut, tapi memorable. Sampai kadang saya pengin tanya ke pihak mall ini pewangi ruangannya apa dan bisa beli di mana. Namun dasar anak pengecut, tak kunjung ku tanya.

Seprai yang baru diganti

Tidak ada yang lebih niqmad dibanding wangi seprai yang baru diganti dan pas ditidurin... aduh, nyaman banget. Rasanya bersih dan ada sensasi khasnya. Entahlah, apakah ini saya doang yang merasakan, tapi beberapa kali cerita ini ke teman-teman dan hampir semua merasakan hal yang sama. Rasanya kalau tiduran di kasur yang seprainya baru diganti, tuh, penginnya tiduran terus. Gogoleran all day long~

Weekend di rumah aja

Di sini yang lebih suka ngeluangin waktu di rumah aja pas weekend itu bukan saya doang, kan? Bahkan menolak ajakan teman buat hangout di Sabtu siang/sore? Bahkan membatalkan untuk ikutan kumpul padahal sudah janji sejak lama? Pasti bukan saya doang, dooong? NGAKU!

Sejak kerja, buat saya weekend itu waktu yang berharga banget. Sabtu-Minggu itu beneran dipakai buat recharge tenaga dan meluangkan waktu bareng keluarga. Ini sebuah pengakuan dosa, karena sehari-hari, paling cepet sampai rumah itu jam 21.00. Cry.

Jadi, ya, rasanya senang banget kalau pas weekend tidak ada janji ketemuan sama teman, yang seringnya saya ingkari. Mohon ampun, jangan musuhi aku.


Sarapan sereal

Saya suka makan. Cuma segelintir makanan yang tidak saya sukai. Tapi comfort food buat saya itu adalah sereal. Buat yang memang memperhatikan Instagram Story di saat weekend, saya pasti sarapan sereal. 

Saya suka makan. Cuma segelintir makanan yang tidak saya sukai. Tapi comfort food buat saya itu adalah sereal. Buat yang memang memperhatikan Instagram Story di saat weekend, saya pasti sarapan sereal. 

Kalau lagi bingung mau makan siang apa, saya pasti makan sereal. Begitu juga dengan makan malam, saya bisa saja makan sereal. Sereal, sereal, sereal. Bosan? Tidak pernah. Perpaduan susu dan gurihnya corn flakes atau manisnya choco balls itu belum ada yang nandingin.  

Menyanyi

Bukan, bukan dinyanyiin, tapi menyanyi. Orang yang sudah lama kenal dengan saya pasti tahu betapa senangnya saya menyanyi. I sing anytime, anywhere. I even hum when I'm making out with someone. Hi-hi. 

Kenapa nyanyi, padahal suara ya gitu-gitu aja? Mungkin karena itu salah satu cara paling mudah untuk mengekspresikan perasaan saya kali, ya? Kesel, nyanyi. Sedih, nyanyi. Senang apa lagi. Dan saya benar-benar merasa lebih baik atau makin bahagi setelah menyanyi. Siapa itu Saiful Jamil?

Satu yang saya sesali sampai sekarang adalah kenapa dulu saya tidak menekuni salah satu alat musik, sehingga kalau itu ditekuni, mungkin sekarang saya sudah menciptakan beberapa lagu. Mbak Taylor, I love you! ❤


Yak, kira-kita itulah 5 hal yang bisa bikin saya senang dalam seketika. Tantangan berikutnya adalah... menulis tentang kata-kata dari orang lain tentang saya yang tidak ernah saya lupakan. Waduh, kayaknya akan berisi curhatan, sih. Yang sabar ya, pembaca! :))

Comments

Popular posts from this blog

Mencoba Perawatan Facial dan Massage di Umandaru Salon & Day Spa Bintaro

Mumpung lagi semangat-semangatnya nulis lagi, jadi sekalian aja deh bahas pengalaman saya facial dan massage di Umandaru Salon and Day Spa yang ada di Bintaro. Berawal dari rencana cuti sehari karena mau medical check up di pagi harinya (baca pengalaman medical check up di sini ), lalu diri ini punya ide, "Hmmm... sudah lama tidak me time. Apakah lanjut pampering diri yang sudah butek ini?" Akhirnya saya bagikan kegundahan ini di IG Story dan bertanya pada teman-teman super, enaknya ke mana kalau mau facial dan massage di area Bintaro. Ada beberapa rekomendasi yang masuk, seperti Platinum Wijaya, Anita Salon, dan salah satunya Umandaru Spa. Nah, kalau Platinum Wijaya dan Anita Salon, saya sudah sering dengar soal dua tempat facial/salon ini, tapi tidak untuk yang Umandaru Spa. I want something new. Asheeek. Akhirnya coba search di Instagram dan ternyata Umandaru Spa menawarkan cukup banyak pilihan perawatan, mulai dari facial, spa, massage, sampai creambath dan meni

Pengalaman Medical Check Up di Rumah Sakit Jakarta

Sumber: http://www.yayasanrsjakarta.org Detik-detik menuju umur 30 tahun. Inhale. Exhale. *dramak* Sebenarnya nggak detik-detik juga, sih. Masih hitungan bulan dan bukan termasuk orang yang takut untuk memasuki umur baru, kecuali ketika saya memasuki umur 27 tahun. Sila baca cerita absurd nan yahudnya di sini . Sulit dipercaya, namun saya adalah orang yang santai dan tidak takut beranjak tua, tidak takut keriput, dan tidak takut dengan kematian. Cause one day, we'll die anyway.  Walau rutinitas skincare saya termasuk banyak dan lumayan rajin menunaikan ibadah 7 steps, tapi itu bukan untuk menghalau datangnya keriput di usia senja (ya kali nggak keriputan...). Lebih untuk menjaga kondisi kulit di usia sekarang biar tak kusan. Ya, syukur-syukur kalau nanti pas tua nggak jadi kelihatan kuyu. Tetap glowing adalah tujuan heyduuup. Namun, bukan berarti saya termasuk yang nggak peduli dengan kesehatan, apalagi saya sadar kalau semakin tua umur kita, akan semakin mudah kita diser

Movie Review: Delicacy (2011)

  Sutradara: David Foenkinos, Stephane Foenkinos Pemain: Audrey Tatou, Francois Damiens Genre: Romantic-comedy Udah sebulan terakhir ini pengin banget nonton film Perancis. Tapi karena enggak tahu film yang bagus apa, jadinya tertunda terus. Sampai tadi malam ketika lagi Saturdate sama temen kantor saya, Nana, kami memutuskan untuk pergi ke festival Europe on Screen 2014. Setelah memilih-milih film yang kira-kira bagus, akhirnya kami pilih film Delicacy yang diputar di Goethe Institute, Menteng. Awalnya milih film ini karena yang main Audrey Tatou dan lokasinya enggak jauh. Pas dibilang film ini ber- genre romantis, saya dan Nana agak takut jatuh bosan karena lagi malas nonton yang menye-menye bikin mewek. Tapi ternyata kami salah. Film ini....menyenangkan. Saya rasa semua orang yang juga menonton film ini akan setuju. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nathalie yang baru saja menikah dengan kekasihnya dan lagi bahagia-bahagianya. Tapi terjadi musibah,  s