30.6.08

caritaa. yuhuuu.

huah. selamat siang. gile, hari ini panas banget loh. tapi gue tetap bersyukur. knapa? karena itu tandanya cucian gue hari ini bisa kering semua. haha. biasalah. sebagai anak yang baik serta pengangguran yang tahu diri, harus bisa bantubantu nyokap dong.


kali ini gue mau ceritacerita tentang acara retret pemuda gereja gue ah. sebenernya acara itu udah dari tanggal 13 juni yang lalu, tapi gue baru semangat untuk nulis sekarang. sama mau nulis tentang gue wisata kuliner sama keluarga di jakarta weekend kemaren. satu lagi! gue punya adikadikkan baru loh! namanya mika. sekalian gue ceritain juga deh.


1. CARITA OH, CARITA










kiri ke kanan:
paul yolanda martin mothy gue intan mady *dibelakang*


tanggal 13-15 juni kemaren, pemuda GKI maleo raya tuh ngadain acara ret-ret di carita. biasanya kan retret itu di gunung, tapi kali ini kita mau bikin sesuatu yang bda. retret di PANTAIII! cihuy sekali loh. walaupun yang ikut itu cuma 19 orang [plus tante dahlia, oma gun, dan beberapa majelis], tapi tetep seru. cuacanya pas banget! gak sepanas yang kita kira, dan juga gak ujan. oke deh pokoknya.
hari pertama cuma diisi sama ceramah dan malemnya kita sharing. sharing tentang masalah yang selalu ada sama pemuda-pemuda kita. kebaktian sepi lah, yang anak-anak lama pada hilang entah kemana lah. banyak deh. seru juga. ada kejadian geblek yang terjadi pada hari pertama dengan gue dan madeline. pas acara semua udah selesai, sekitar jam 11an, gue sama madeline ke cottage dapur. terjadilah percakapan seperti ini,

aduh gue kayaknya pengen makan apa gitu. tapi takut gendut. makan apa ya, mad?

kayaknya enak nih, malemmalem gini kita ngopi.

iyayah. yaudah yuk kita nyeduh cappucino ajah.


*trus, kita nyeduh salah satu produk cappucino yang punya slogan : "nadin, cappucino buatanmu, NUMERO UNO!*

dhie, lo tau gak? ompung gue tuh suka baget loh ngopi. sehari bisa 3 kali. kalo lagi pengen langsung nyeduh.

gile, ompung lo cadas banget! gue aja gak berani.

emang cadas dia. hehe.

*lalu kita ke teras sambil dudukduduk di dipan. kita minumlah cappucino tsb. ingat! ini jam sebelas malam, dan besok harus bangun pagi*

setelah beberapa saat kita ngobrolngobrol ngalor-ngidul [ada hario juga], kita baru sadar ini udah dini hari hampir jam stengah duaan. kita juga baru sadar, kok kita gak ngantuk ngatuk ya?


mad, kok gue gak ngatukngatuk yaa? pengen tidur tapi gak bisa.

iya, gue juga. kenapa ya..?

kalian sadar ga sih? tadi kan kita minum cappucino jam 11an. terang aja kita gak bisa tidur!!! gimana sih?

OH IYA YA!!! O'ON, O'ON. *kita berdua baru sadar*

akhirnya saudarasaudara seiman dan setanah air, kita bertiga gak bisa tidur sampe jam 5 PAGI. makasih ya, cappucino terkutuk!! kepala gue udah kayak ontanganting, pusing baget.
hari kedua juga seru. apalagi pas acara talent show. haha. gue kan sekelompok sama johan ino rolando dan jason, trus kita bingung mau ngapain. trus, johan langsung usul, "kita nge-rap aja". haha. gue langsung ngakak. nge-rap bapak lo oke! akhirnya kita memutuskan bikin drama tentang pemuda. ceritanya tentang pemuda yang sepi, isinya cuma 3 orang. paul yolanda sama pak thomas.
gue jadi FOLANDA, jason jadi RAUL, dan ino jadi PAK JHOMAS. kocak banget d. seruseru.

hah, jadi pengen ke carita lagi. kangen. berbaur sama anakanak yang lama. mereka seruseru sekalii. miss u all.


2. WISATA KULINER


dimulai oleh bokap gue yang gampang tergoda oleh iklan di tivi. dia katanya nonton di trans tv, ada tempat makan sunda enak di cireundeu. namanya BOGA KURING. emang enak dan harganya juga gak mahalmahal amat. lumayan puas lah. trus, kemaren malem, bokap kan mau benerin batere jam *gue juga ikutan* di BP. setelah itu terjadi percakapan sebagai berikut,

nyokap : mau makan malem dimana nih?
bokap : pengen nyoba ikan bakar yang ada di deket senayan itu deh. kayaknya enak.
nyokap : gak pengen nyoba yang di gandaria aja? yang katanya si gita enak tapi murah itu loh!
bokap : oh itu. yaudah ayo!


nyampelah kita di sebuah rumah makan berjudul : PONDOK IKAN BAKAR UJUNG PANDANG. tempatnya rameeee banget. kita aja musti nunggu sekitar 15menit untuk dapet tempat duduk. kita langsung men-judge kalo makanannya enak. padahal belom juga makan. kita pesen kepiting saus tiram dan saus padang, ikan krapu bakar, kerang dara, kangkung tumis, sama udang pancet bakar. makannya puaaaas banget! enak. maknyuss. bayarnya juga maknyus. enak emang enak, tapi apakah harus semahal itu yaa? tapi ya sudahlah, yang penting puas dan kenyaaang. hehe. bisa dibilang salah satu tempat makan yang patut dicoba.


3. NDUTTI.


tadinya kita cuma temenan biasa aja. tapi sekarang udah kayak saudara. namanya mika. tapi gue manggilnya NDUTTI. soalnya dia itu dulu sempet buncit gitu. tapi sekarang udah lumayan oke. tapi tetep aja ngegemesin! huhu. mei kemaren dia ulang tahun tapi belom sempet kasih kado. *maafin aku ya, ndutti. aku belom sempet ke tempat langganan aku*. dia jago banget main piano, tapi jazz. mantap kalo kita berkolaborasi. hehe.


aku dan ndutti

huah, puasnya bercerita. huhu. have a nice week everybody. muachmuach.

*gabriella


ungu : gue

hijau : madeline

orange : hario


28.6.08

19 tahun jomblo. pahitkah?

Lo tau rasanya 19 menjomblo alias udah jomblo sejak lahir? Gue tau, karena yang gue maksud adalah kejombloan gue selama 19 tauun. Rasanya? Jangan ditanya. Maknyus! Gue sih gak menyesali kesendirian ini, boleh dibilang ini juga anugerah. *anugerah pala lu, peyang!* Enggak, gue enggak marah sama Tuhan. Tapi, emang dasar manusia, mana pernah puas dengan segala keadaan yang ada. Mungkin ini merupakan kesempatan yang dikasih sama Tuhan agar gue konsentrasi dulu ke sekolah, konsentrasi nabung buat kuliah di states. Mungkin ini juga merupakan hukuman karena gue sering sekali bermain api dengan laki orang. Bukan jadi orang ketiga sih, hanya sering para lelaki itu jadi lebih manja sama gue daripada sama bininya. Heehhe, dosakah? *iya, dosa...* Trus, gue juga kemaren baru dapet hikmah dari Tuhan. Kemaren kan gue, mothy, mika, stanny, sama mafel lagi makan nasi goreng deket gereja. Trus, terjadilah percakapan seperti ini.

Stanny : kak, ngobrol apa aja sama christian tadi?
Gue : dia kesian ngeliat kemeranaan gue hari-hari ini.
Stanny : merana kenapa?
Gue : meratapi kejombloan gue selama 19 tahun ini. *agak sendu gitu muka gue*
Mika : HAAAH? *muka shock agak bego*
Gue : dengan kata lain, jomblo sejak lahir. Hihi. *purapura seneng*
Mika : HAAAAAAH! Yang bener kak?? Dari lahir? *gue yang jomblo, dia yang shock*
Gue : iya.
Mafel : ih, aku pengen deh kayak kak odhie.
Gue : HAAAAH??!! *giliran gue yang bingung*
Mafel : iya, aku tuh pengen jomblo dari lahir. Kayaknya asik! Hehe. truss, pacaran sekali, nanti langsung nikah gitu.

Jeng...jeng...jeng!!!! Gue kaget. Kok ada yang mau jomblo sejak lahir? Gue bukannya gak bersyukur, tapi gue kadang suka sirik kalo ngeliat ada orang lagi pacaran. Gak usah yang mesra-mesra deh. Yang cuma jalan berdua, gandengan tangan sambil ketawa-ketawa aja udah bikin gue mupeng! Walaupun gue bisa aja gandengan sama temen-temen cowok gue, tapi kan gak ada rasanyaaa!!!! Payah! Tapi gue serasa ditampar dengan kenyataan bahwa ada juga orang yang mau hidupnya kayak gue. Berarti gue memang kurang bersyukur. Ampuni aku Tuhan.

Gue jadi inget waktu SMP, ada temen gue yang kayaknya gampaaaaang banget dapet cowok. Gue iri hati, menyadari bahwa gue gak cukup menarik untuk di dekati laki-laki. Haha. Giliran ada yang ngedeketin, orangnya tukang ngeduain cewek. Lameeee.!! Losser banget gak sih? Gue tolak. Tapi setelah gue inget-inget lagi sekarang, rata-rata cowok yang ngedeketin temen gue ini agak-agak gak oke. Ada yang baik tapi posesif, ada yang ganteng tapi tukang ngelaba, ada yang baik tapi tua. Haaahhaaa!! Gue jadi bersyukur, gue gak dikontaminasi sama hal-hal pacaran di usia gue yang masih belia.

Trus, masalah si cungkring. Gue udah pasrah aja. Mau dia sama siapa kek pada akhirnya, toh gak ada hubungannya sama gue juga. Agak sakit di hati, tapi ya sudah lah ya. Mau diapain lagi. Mungkin orang ngeliat gue cuek-cuek aja dengan keadaan ini, tapi kenyataannya enggak. Gue agak bingung dengan posisi gue sekarang ini. Mau deket salah, tapi kalo menjauh rasanya gak enak.

Gue : menurut lo, kalo gue menjauh dari si cungkring dan membiarkan dia bahagia sama
ceweknya, berarti gue baik atau bego?
Mady : bego. *jleeeep. hatiku tertusuk*
Mothy : iya, bego. *tambah menohok*
Gue : bego ya? Trus gue musti gimana? Gue gak mau jadi orang ketiga.
Mady : stay close tapi gak mepet. Umpamanya dia ada 10 meter di depan lo, lo tetep
jaga jarak segitu. Jangan sampe kejauhan, tapi jangan juga sampe di sebelahnya.




What a great answer. Bener juga ya. Stay close. But, not be too near. Huahaaa. Cakep lo, mad!!

mady dan odhie

Selesai sudah masalah gue dengan percintaan. Sudah dapet jawabannya. Haha.

*gabriella







27.6.08

the new generation is begin.

holaa.

dari tadi malem gue semangat banget nih. kenapa? karena, kemaren gue dan temanteman pemuda yang lain udah rapat untuk pengurus komisi pemuda yang baru. dan terbentuklah para pengurus yang baru. dianaaa...

ketua : rachel
wakil : ino
sek : manda
bend. : madeline

sie. ibadah : rachma, mothy, yolanda/rury
sie. musik : jason, hario
sie. kegiatan: angga, jogi
sie. pemerhati: audrey *gue..gue..* dan partnernya masih di carii.

dan lo tau syapa yang akan menjadi pembina muda pemuda? PAUL tentunyaaa. ahahaaa.
asik abis deh. gue jadi semangat nih menjalani berbagai tugas. hehe. temantemannya asiik. doain aja supaya kepengurusan yang baru ini dapat berjalan dengan baik, solid, kompak, dan kuat. gue sih optimis. amiiiin.

gue sebenernya pengen nyeritain tentang petualangan pemuda ke carita selama 3hari 2malam!! tapiii... nanti aja deh! hehe.

*gabriella

25.6.08

unpredictable

"Dhie, lo tahan nafas ya. Jangan kaget."
"Kenapa, Thi?"
"Dhie, tadi gue dapet kabar dari zharfan, katanya.. barusan bokapnya Juddy meninggal."
"Yang bener, Thi? Sumpah gue gak tau mau ngomong apaan. Kapan, Thi?"
"Barusan aja. Mereka sekeluarga sih masih di RSIB. Kita ke rumahnya yuk, Dhie."
"Ayo. Gue ijin mama dulu ya, Thi. Terus nanti gue langsung ke rumah lo."
"Yaudah, gue juga mau bilang sama santi dan yang lain dulu. Gue tunggu ya, Dhie."

gue langsung ijin mama papa, telfon pak tian minta jemput, mandi, trus berangkat! nyampe rumah thiya nunggu santi sama nadhia dulu. nadhia langsung cabut dari kost-annya naik taxi. sekitar satu jam-an, kita langsung ke rumah judd. baru ada deandra yutha sama selli. gue langsung ketemu judd, peluk, kasih support. dia kuat sekali, sudah tidak menangis. katanya udah puas tadi. hebat.abis itu gue samperin mamanya, langsung gue peluk. gue salut sama juddy dan keluarga, mereka kuat sekali menghadapi keadaan ini.

jadi papanya judd itu meninggal tanggal 24 juni 2008, jam 12.30. dan dikubur hari ini jam 10.00 pagi tadi. gue gak bisa ikut tapinya, karena nyokap gue baru pulang dari pelayanannya di nusakambangan dan ambarawa.
 Judd juga cuma minta doanya aja.

ya, biarlah kita sama sama berdoa supaya om totok diterima di sisi Tuhan YME. selamat jalan ya, om. Tuhan Yesus beserta om. buat keluarga yang ditinggalkan supaya diberi ketabahan dan kekuatan. dan khususnya buat judd sahabatku tersayang, kamu yang kuat ya. inget, aku selaluu ada buat kamuu. luv you.

*gabriella

23.6.08

i miss my mom..

huh. sekarang jam menunujukkan pukul 00:30.
dan masih dua hari lagi mama pulang dari pelayanan ke nusa kambangan.
i miss her so much.

emang dasar anak udung. giliran nyokap ada, dia cuekcuek aja. giliran gak ada, kangen deh loe! gak tau kenapa kayaknya rumah sepiii baget kalo gak ada nyokap. *haduh, air mataku mulai jatuh*
walaupun cuma ditinggal 5hari, rasanya lama gilaaa. huhu. gue jadi ngebayangin gimana kalo gue sekolah di states nanti ya?? *yah, mellow deh*

segitu berpengaruhnya nyokap akan kehidupan gue, sampesampe bawaan gue gak enak aja pas latian band kemaren. bete.

mah, cepet pulang yaa. miss you so. *hiks*

*gabriella

ps. laddy sama molly juga udah mulai kangen tuh.

first time. uhuy.

huahaaa.

si gaptek akhirnya punya blog juga. ihihii.
doakan supaya seringsering nge-post ya. cihuyy!

*gabriella