Skip to main content

Kuliah Kerja Nya(n)ta(i).. :D

1. Pakaian yg dibawa,kaos kemeja jeans celana pendek. Kemeja seenggaknya 1 buat kalo yang punya program ngajar. Ga usah banyak2, secukupnya aja. Jangan kaya saya yang bawa baju seabreg-abreg. Kepake sih, cuma jadinya berat.

2. Buat yg cewe2, jangan bawa baju yang seksi2, nanti digodain sama warga yang centil-centil. Kecuali kalo emang tujuannya nyari jodoh. :D

3. Bagi yang tinggalnya satu kelompok serumah, apalagi buat cewek, iya..cowok emang jorok. Tapi kalian juga gak akan kalah males nantinya.. Percayalah bahwa virus malas itu menular.

4. oh iya, musti sabar-sabar ya kalo ada temen sekelompoknya ada yg manja, bossy, grumpy, nyinyir, pemales.. Sabar.

5. Bawa selimut kasur sama bantal sendiri kalo bisa dan mau. Lebih nyaman punya sendiri, jadi gak rebutan..trus jadi gak jijik-an.

6. Bawa kartu remi atau UNO. Bakal banyak waktu buat blah-bloh. Jadi...hiburannya ya main kartu.

7. Yang punya modem, BAWA! You'll need it..seriously. Atau yg laptopnya berisi game, bawa aja. You'll need it.

8. selama KKN jangan kira kamu bakal banyak kerja. NO. Kamu bakal jadi pengangguran sebulan. Tapi kalo tidur-tiduran bukan nganggur, tanda kamu akan sibuk selama KKN.

9. JANGAN CINLOK.. Haah, itu cuma perasaan selama sebulan. Yang punya pacar, inget pasangan. Yg jomblo, jangan, nanti nyesel. Sebenernya juga bukan JANGAN, tapi lebih baik tidak cinlok. Kenapa? Logikanya gini, sebulan bareng, you know no one but only them. Jadi kalo kalo cinlok, bukannya karena memang kamu gak ada pilihan ya?

10. Don't do anything stupid. I mean, stupid in every way.. Jangan bikin KKN yg menyenangkan jadi bencana. Having and doing something fun, yes, but don't OVER do it.

11. Buat yangg sekarang ngeluh-ngeluh karena mau KKN, hah, bakal ngerasaain betapa beruntungnya ada KKN.. Punya temen baru, pengalaman baru, senang!

12. Selama KKN, berbaurlah. Jangan bikin genggong sendiri. Gak enak kalo serumah ada gap..sebulan loh bok tinggal bareng.

13. Gak usah bikin proker yang lebay. Ikutin aja kata DPL-nya, dijamin "A"..gak usah sibuk-sibuk kerja kalo gak diminta. Laluuu.. jangan pernah mau ngeluarin uang kalo warga desa minta duit buat pembangunan ini itu. Bukan tugas kita, kita ngasihnya jasa bukan materi.

14. Girls, do not talk to the stranger if it's not necessary. Ramah boleh,asal gak berlebihan.Sekedar nyapa2-nyapa warga aja boleh lah.

15. Pernah denger dari pengalaman orang, sering-seringlah main ke rumah tetangga (warga), siapa tau dapet gorengan gratisss.

16. Udah pada bagi-bagi tugas belom siapa jadi apa disana, selain kordes? Bendahara sekretaris dll? Perlu sih biar gak ribet. Soalnya perlu banget ada yang tanggung jawab soal surat menyurat ke kantor desa. Terus, perlu ada yang tanggung jawab pegang uang kas dan makan.

17. Bagi-bagi tugas piket geura buat beberes rumah, biar ga itu-itu aja yg kerja.. Imbang gitu kan kerjanya :3

18. Satu rumah cuma satu kamar mandi? Siap-siap bangun subuh atau nunggu semua kelar mandi. Atauuu, numpang mandi ke masjid terdekat!

19. Jangan kebanyakan ngeluh soal fasilitas. Makanan krg ini, rumah krg itu, temen-temennya begini-begitu.. Bukan saatnya manja, kakaaaak. Orang lain bisa risih sama tingkah laku kayak begini. nikmatin aja, sekali-sekali hidup dalam keterbatasan itu ada seninya.

20. Buat wece-wece centiiiiil, bawa cermin sendiri bisa jadi pilihan yg baik demi menghindari rebutan cermin abis mandi. Gak enak kan musti ngantri dulu buat dandan. ha!

21. Entah kenapa pengen nulis gini. "Bawa daleman yang banyak.." :D Siapa tau hasrat malas mencuci dalemannya kumat.

22. Jangan pernah kemana-mana sendirian.. Ya, karena.. (Ini sih pesan orang tua saya..haha)

23. Isi terus "buku harian" yang dikasih sama LPPM..suatu saat diperiksa sama mereka. "Pentiiiing" bgt. Sekalian ngisi waktu luang kamu yang banyak itu.

24. Bagi yang abis dikunjungi pacar, orang tua, atau temannya ke tempat kkn, jangan lupa bagi-bagi berkat (read: makanan) ya .

25. Peraturan tidak tertulis: bawa oleh2 bagi setiap org yg balik ke kostan atau rumah. Pesta buat yang di kontrakan! :D

26. Oh iyaaaa! Manfaatkan kesempatan balik 3 hari sebaik-baiknya! Jangan cuma gara-gara homesick trus balik -_- use it wisely. Tapi semua tergantung kebijakan kelompok. Beruntung kalo kelompoknya yang woles mau balik sesering apa juga boleh, tapi kalo dapet yang "stick to the rules", ya selamat! :D

27. Kordes itu gak harus diturutin. Dia itu nampung aspirasi, jembatan kelompok kita ke kantor desa. Jangan mau jadi boneka kordes.. *upsss*

28. Minggu ke-1: homesick, minggu ke-2: mulai deket dan tau sifat masing-masing, minggu ke-3: tambah akrab, tapi mulain agak bosen sama ke-magabut-an yang ada, minggu ke4: GA MAU PULANG!!

29. Bantal guling kasur akan jadi sahabat kamu selama sebulan. Kalian akan memiliki hubungan yang saaaaangat intim selama KKN ini dengan barang-barang tersebut.

yang terakhir...

30. Buat KPOPERS, saatnya menyebarkan virus2 KPOP di kontrakaaaan! Buahahaa! *plaaaak!*



Sejauh ini, itu hal-hal yang bisa saya sarankan (bukan saya suruh) buat kalian yang akan segera KKN atau yang nantinya akan KKN. Nikmati momen-momen yang ada, jangan cuma ngeliat gak enaknya aja, karena nanti jadi gak nikmat. Jangan jadi teman KKN yang menyebalkan. Jangan lupa tetap waspada aja, kalian ada di tempat orang lain, jangan terlena dengan keramahan lingkungan setempat. Last but not least, SELAMAT KKN and DO HAVE FUN!!! :D

Comments

yg nomer 18 aku banget! :))

Popular posts from this blog

Mencoba Perawatan Facial dan Massage di Umandaru Salon & Day Spa Bintaro

Mumpung lagi semangat-semangatnya nulis lagi, jadi sekalian aja deh bahas pengalaman saya facial dan massage di Umandaru Salon and Day Spa yang ada di Bintaro. Berawal dari rencana cuti sehari karena mau medical check up di pagi harinya (baca pengalaman medical check up di sini ), lalu diri ini punya ide, "Hmmm... sudah lama tidak me time. Apakah lanjut pampering diri yang sudah butek ini?" Akhirnya saya bagikan kegundahan ini di IG Story dan bertanya pada teman-teman super, enaknya ke mana kalau mau facial dan massage di area Bintaro. Ada beberapa rekomendasi yang masuk, seperti Platinum Wijaya, Anita Salon, dan salah satunya Umandaru Spa. Nah, kalau Platinum Wijaya dan Anita Salon, saya sudah sering dengar soal dua tempat facial/salon ini, tapi tidak untuk yang Umandaru Spa. I want something new. Asheeek. Akhirnya coba search di Instagram dan ternyata Umandaru Spa menawarkan cukup banyak pilihan perawatan, mulai dari facial, spa, massage, sampai creambath dan meni

Pengalaman Medical Check Up di Rumah Sakit Jakarta

Sumber: http://www.yayasanrsjakarta.org Detik-detik menuju umur 30 tahun. Inhale. Exhale. *dramak* Sebenarnya nggak detik-detik juga, sih. Masih hitungan bulan dan bukan termasuk orang yang takut untuk memasuki umur baru, kecuali ketika saya memasuki umur 27 tahun. Sila baca cerita absurd nan yahudnya di sini . Sulit dipercaya, namun saya adalah orang yang santai dan tidak takut beranjak tua, tidak takut keriput, dan tidak takut dengan kematian. Cause one day, we'll die anyway.  Walau rutinitas skincare saya termasuk banyak dan lumayan rajin menunaikan ibadah 7 steps, tapi itu bukan untuk menghalau datangnya keriput di usia senja (ya kali nggak keriputan...). Lebih untuk menjaga kondisi kulit di usia sekarang biar tak kusan. Ya, syukur-syukur kalau nanti pas tua nggak jadi kelihatan kuyu. Tetap glowing adalah tujuan heyduuup. Namun, bukan berarti saya termasuk yang nggak peduli dengan kesehatan, apalagi saya sadar kalau semakin tua umur kita, akan semakin mudah kita diser

Movie Review: Delicacy (2011)

  Sutradara: David Foenkinos, Stephane Foenkinos Pemain: Audrey Tatou, Francois Damiens Genre: Romantic-comedy Udah sebulan terakhir ini pengin banget nonton film Perancis. Tapi karena enggak tahu film yang bagus apa, jadinya tertunda terus. Sampai tadi malam ketika lagi Saturdate sama temen kantor saya, Nana, kami memutuskan untuk pergi ke festival Europe on Screen 2014. Setelah memilih-milih film yang kira-kira bagus, akhirnya kami pilih film Delicacy yang diputar di Goethe Institute, Menteng. Awalnya milih film ini karena yang main Audrey Tatou dan lokasinya enggak jauh. Pas dibilang film ini ber- genre romantis, saya dan Nana agak takut jatuh bosan karena lagi malas nonton yang menye-menye bikin mewek. Tapi ternyata kami salah. Film ini....menyenangkan. Saya rasa semua orang yang juga menonton film ini akan setuju. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nathalie yang baru saja menikah dengan kekasihnya dan lagi bahagia-bahagianya. Tapi terjadi musibah,  s