Skip to main content

caritaa. yuhuuu.

huah. selamat siang. gile, hari ini panas banget loh. tapi gue tetap bersyukur. knapa? karena itu tandanya cucian gue hari ini bisa kering semua. haha. biasalah. sebagai anak yang baik serta pengangguran yang tahu diri, harus bisa bantubantu nyokap dong.


kali ini gue mau ceritacerita tentang acara retret pemuda gereja gue ah. sebenernya acara itu udah dari tanggal 13 juni yang lalu, tapi gue baru semangat untuk nulis sekarang. sama mau nulis tentang gue wisata kuliner sama keluarga di jakarta weekend kemaren. satu lagi! gue punya adikadikkan baru loh! namanya mika. sekalian gue ceritain juga deh.


1. CARITA OH, CARITA










kiri ke kanan:
paul yolanda martin mothy gue intan mady *dibelakang*


tanggal 13-15 juni kemaren, pemuda GKI maleo raya tuh ngadain acara ret-ret di carita. biasanya kan retret itu di gunung, tapi kali ini kita mau bikin sesuatu yang bda. retret di PANTAIII! cihuy sekali loh. walaupun yang ikut itu cuma 19 orang [plus tante dahlia, oma gun, dan beberapa majelis], tapi tetep seru. cuacanya pas banget! gak sepanas yang kita kira, dan juga gak ujan. oke deh pokoknya.
hari pertama cuma diisi sama ceramah dan malemnya kita sharing. sharing tentang masalah yang selalu ada sama pemuda-pemuda kita. kebaktian sepi lah, yang anak-anak lama pada hilang entah kemana lah. banyak deh. seru juga. ada kejadian geblek yang terjadi pada hari pertama dengan gue dan madeline. pas acara semua udah selesai, sekitar jam 11an, gue sama madeline ke cottage dapur. terjadilah percakapan seperti ini,

aduh gue kayaknya pengen makan apa gitu. tapi takut gendut. makan apa ya, mad?

kayaknya enak nih, malemmalem gini kita ngopi.

iyayah. yaudah yuk kita nyeduh cappucino ajah.


*trus, kita nyeduh salah satu produk cappucino yang punya slogan : "nadin, cappucino buatanmu, NUMERO UNO!*

dhie, lo tau gak? ompung gue tuh suka baget loh ngopi. sehari bisa 3 kali. kalo lagi pengen langsung nyeduh.

gile, ompung lo cadas banget! gue aja gak berani.

emang cadas dia. hehe.

*lalu kita ke teras sambil dudukduduk di dipan. kita minumlah cappucino tsb. ingat! ini jam sebelas malam, dan besok harus bangun pagi*

setelah beberapa saat kita ngobrolngobrol ngalor-ngidul [ada hario juga], kita baru sadar ini udah dini hari hampir jam stengah duaan. kita juga baru sadar, kok kita gak ngantuk ngatuk ya?


mad, kok gue gak ngatukngatuk yaa? pengen tidur tapi gak bisa.

iya, gue juga. kenapa ya..?

kalian sadar ga sih? tadi kan kita minum cappucino jam 11an. terang aja kita gak bisa tidur!!! gimana sih?

OH IYA YA!!! O'ON, O'ON. *kita berdua baru sadar*

akhirnya saudarasaudara seiman dan setanah air, kita bertiga gak bisa tidur sampe jam 5 PAGI. makasih ya, cappucino terkutuk!! kepala gue udah kayak ontanganting, pusing baget.
hari kedua juga seru. apalagi pas acara talent show. haha. gue kan sekelompok sama johan ino rolando dan jason, trus kita bingung mau ngapain. trus, johan langsung usul, "kita nge-rap aja". haha. gue langsung ngakak. nge-rap bapak lo oke! akhirnya kita memutuskan bikin drama tentang pemuda. ceritanya tentang pemuda yang sepi, isinya cuma 3 orang. paul yolanda sama pak thomas.
gue jadi FOLANDA, jason jadi RAUL, dan ino jadi PAK JHOMAS. kocak banget d. seruseru.

hah, jadi pengen ke carita lagi. kangen. berbaur sama anakanak yang lama. mereka seruseru sekalii. miss u all.


2. WISATA KULINER


dimulai oleh bokap gue yang gampang tergoda oleh iklan di tivi. dia katanya nonton di trans tv, ada tempat makan sunda enak di cireundeu. namanya BOGA KURING. emang enak dan harganya juga gak mahalmahal amat. lumayan puas lah. trus, kemaren malem, bokap kan mau benerin batere jam *gue juga ikutan* di BP. setelah itu terjadi percakapan sebagai berikut,

nyokap : mau makan malem dimana nih?
bokap : pengen nyoba ikan bakar yang ada di deket senayan itu deh. kayaknya enak.
nyokap : gak pengen nyoba yang di gandaria aja? yang katanya si gita enak tapi murah itu loh!
bokap : oh itu. yaudah ayo!


nyampelah kita di sebuah rumah makan berjudul : PONDOK IKAN BAKAR UJUNG PANDANG. tempatnya rameeee banget. kita aja musti nunggu sekitar 15menit untuk dapet tempat duduk. kita langsung men-judge kalo makanannya enak. padahal belom juga makan. kita pesen kepiting saus tiram dan saus padang, ikan krapu bakar, kerang dara, kangkung tumis, sama udang pancet bakar. makannya puaaaas banget! enak. maknyuss. bayarnya juga maknyus. enak emang enak, tapi apakah harus semahal itu yaa? tapi ya sudahlah, yang penting puas dan kenyaaang. hehe. bisa dibilang salah satu tempat makan yang patut dicoba.


3. NDUTTI.


tadinya kita cuma temenan biasa aja. tapi sekarang udah kayak saudara. namanya mika. tapi gue manggilnya NDUTTI. soalnya dia itu dulu sempet buncit gitu. tapi sekarang udah lumayan oke. tapi tetep aja ngegemesin! huhu. mei kemaren dia ulang tahun tapi belom sempet kasih kado. *maafin aku ya, ndutti. aku belom sempet ke tempat langganan aku*. dia jago banget main piano, tapi jazz. mantap kalo kita berkolaborasi. hehe.


aku dan ndutti

huah, puasnya bercerita. huhu. have a nice week everybody. muachmuach.

*gabriella


ungu : gue

hijau : madeline

orange : hario


Comments

eternity ruthia said…
huhu I love your red dress, dhie ;)

-citra

Popular posts from this blog

Mencoba Perawatan Facial dan Massage di Umandaru Salon & Day Spa Bintaro

Mumpung lagi semangat-semangatnya nulis lagi, jadi sekalian aja deh bahas pengalaman saya facial dan massage di Umandaru Salon and Day Spa yang ada di Bintaro. Berawal dari rencana cuti sehari karena mau medical check up di pagi harinya (baca pengalaman medical check up di sini ), lalu diri ini punya ide, "Hmmm... sudah lama tidak me time. Apakah lanjut pampering diri yang sudah butek ini?" Akhirnya saya bagikan kegundahan ini di IG Story dan bertanya pada teman-teman super, enaknya ke mana kalau mau facial dan massage di area Bintaro. Ada beberapa rekomendasi yang masuk, seperti Platinum Wijaya, Anita Salon, dan salah satunya Umandaru Spa. Nah, kalau Platinum Wijaya dan Anita Salon, saya sudah sering dengar soal dua tempat facial/salon ini, tapi tidak untuk yang Umandaru Spa. I want something new. Asheeek. Akhirnya coba search di Instagram dan ternyata Umandaru Spa menawarkan cukup banyak pilihan perawatan, mulai dari facial, spa, massage, sampai creambath dan meni

Pengalaman Medical Check Up di Rumah Sakit Jakarta

Sumber: http://www.yayasanrsjakarta.org Detik-detik menuju umur 30 tahun. Inhale. Exhale. *dramak* Sebenarnya nggak detik-detik juga, sih. Masih hitungan bulan dan bukan termasuk orang yang takut untuk memasuki umur baru, kecuali ketika saya memasuki umur 27 tahun. Sila baca cerita absurd nan yahudnya di sini . Sulit dipercaya, namun saya adalah orang yang santai dan tidak takut beranjak tua, tidak takut keriput, dan tidak takut dengan kematian. Cause one day, we'll die anyway.  Walau rutinitas skincare saya termasuk banyak dan lumayan rajin menunaikan ibadah 7 steps, tapi itu bukan untuk menghalau datangnya keriput di usia senja (ya kali nggak keriputan...). Lebih untuk menjaga kondisi kulit di usia sekarang biar tak kusan. Ya, syukur-syukur kalau nanti pas tua nggak jadi kelihatan kuyu. Tetap glowing adalah tujuan heyduuup. Namun, bukan berarti saya termasuk yang nggak peduli dengan kesehatan, apalagi saya sadar kalau semakin tua umur kita, akan semakin mudah kita diser

Movie Review: Delicacy (2011)

  Sutradara: David Foenkinos, Stephane Foenkinos Pemain: Audrey Tatou, Francois Damiens Genre: Romantic-comedy Udah sebulan terakhir ini pengin banget nonton film Perancis. Tapi karena enggak tahu film yang bagus apa, jadinya tertunda terus. Sampai tadi malam ketika lagi Saturdate sama temen kantor saya, Nana, kami memutuskan untuk pergi ke festival Europe on Screen 2014. Setelah memilih-milih film yang kira-kira bagus, akhirnya kami pilih film Delicacy yang diputar di Goethe Institute, Menteng. Awalnya milih film ini karena yang main Audrey Tatou dan lokasinya enggak jauh. Pas dibilang film ini ber- genre romantis, saya dan Nana agak takut jatuh bosan karena lagi malas nonton yang menye-menye bikin mewek. Tapi ternyata kami salah. Film ini....menyenangkan. Saya rasa semua orang yang juga menonton film ini akan setuju. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Nathalie yang baru saja menikah dengan kekasihnya dan lagi bahagia-bahagianya. Tapi terjadi musibah,  s