Skip to main content

caritaa. yuhuuu.

huah. selamat siang. gile, hari ini panas banget loh. tapi gue tetap bersyukur. knapa? karena itu tandanya cucian gue hari ini bisa kering semua. haha. biasalah. sebagai anak yang baik serta pengangguran yang tahu diri, harus bisa bantubantu nyokap dong.


kali ini gue mau ceritacerita tentang acara retret pemuda gereja gue ah. sebenernya acara itu udah dari tanggal 13 juni yang lalu, tapi gue baru semangat untuk nulis sekarang. sama mau nulis tentang gue wisata kuliner sama keluarga di jakarta weekend kemaren. satu lagi! gue punya adikadikkan baru loh! namanya mika. sekalian gue ceritain juga deh.


1. CARITA OH, CARITA










kiri ke kanan:
paul yolanda martin mothy gue intan mady *dibelakang*


tanggal 13-15 juni kemaren, pemuda GKI maleo raya tuh ngadain acara ret-ret di carita. biasanya kan retret itu di gunung, tapi kali ini kita mau bikin sesuatu yang bda. retret di PANTAIII! cihuy sekali loh. walaupun yang ikut itu cuma 19 orang [plus tante dahlia, oma gun, dan beberapa majelis], tapi tetep seru. cuacanya pas banget! gak sepanas yang kita kira, dan juga gak ujan. oke deh pokoknya.
hari pertama cuma diisi sama ceramah dan malemnya kita sharing. sharing tentang masalah yang selalu ada sama pemuda-pemuda kita. kebaktian sepi lah, yang anak-anak lama pada hilang entah kemana lah. banyak deh. seru juga. ada kejadian geblek yang terjadi pada hari pertama dengan gue dan madeline. pas acara semua udah selesai, sekitar jam 11an, gue sama madeline ke cottage dapur. terjadilah percakapan seperti ini,

aduh gue kayaknya pengen makan apa gitu. tapi takut gendut. makan apa ya, mad?

kayaknya enak nih, malemmalem gini kita ngopi.

iyayah. yaudah yuk kita nyeduh cappucino ajah.


*trus, kita nyeduh salah satu produk cappucino yang punya slogan : "nadin, cappucino buatanmu, NUMERO UNO!*

dhie, lo tau gak? ompung gue tuh suka baget loh ngopi. sehari bisa 3 kali. kalo lagi pengen langsung nyeduh.

gile, ompung lo cadas banget! gue aja gak berani.

emang cadas dia. hehe.

*lalu kita ke teras sambil dudukduduk di dipan. kita minumlah cappucino tsb. ingat! ini jam sebelas malam, dan besok harus bangun pagi*

setelah beberapa saat kita ngobrolngobrol ngalor-ngidul [ada hario juga], kita baru sadar ini udah dini hari hampir jam stengah duaan. kita juga baru sadar, kok kita gak ngantuk ngatuk ya?


mad, kok gue gak ngatukngatuk yaa? pengen tidur tapi gak bisa.

iya, gue juga. kenapa ya..?

kalian sadar ga sih? tadi kan kita minum cappucino jam 11an. terang aja kita gak bisa tidur!!! gimana sih?

OH IYA YA!!! O'ON, O'ON. *kita berdua baru sadar*

akhirnya saudarasaudara seiman dan setanah air, kita bertiga gak bisa tidur sampe jam 5 PAGI. makasih ya, cappucino terkutuk!! kepala gue udah kayak ontanganting, pusing baget.
hari kedua juga seru. apalagi pas acara talent show. haha. gue kan sekelompok sama johan ino rolando dan jason, trus kita bingung mau ngapain. trus, johan langsung usul, "kita nge-rap aja". haha. gue langsung ngakak. nge-rap bapak lo oke! akhirnya kita memutuskan bikin drama tentang pemuda. ceritanya tentang pemuda yang sepi, isinya cuma 3 orang. paul yolanda sama pak thomas.
gue jadi FOLANDA, jason jadi RAUL, dan ino jadi PAK JHOMAS. kocak banget d. seruseru.

hah, jadi pengen ke carita lagi. kangen. berbaur sama anakanak yang lama. mereka seruseru sekalii. miss u all.


2. WISATA KULINER


dimulai oleh bokap gue yang gampang tergoda oleh iklan di tivi. dia katanya nonton di trans tv, ada tempat makan sunda enak di cireundeu. namanya BOGA KURING. emang enak dan harganya juga gak mahalmahal amat. lumayan puas lah. trus, kemaren malem, bokap kan mau benerin batere jam *gue juga ikutan* di BP. setelah itu terjadi percakapan sebagai berikut,

nyokap : mau makan malem dimana nih?
bokap : pengen nyoba ikan bakar yang ada di deket senayan itu deh. kayaknya enak.
nyokap : gak pengen nyoba yang di gandaria aja? yang katanya si gita enak tapi murah itu loh!
bokap : oh itu. yaudah ayo!


nyampelah kita di sebuah rumah makan berjudul : PONDOK IKAN BAKAR UJUNG PANDANG. tempatnya rameeee banget. kita aja musti nunggu sekitar 15menit untuk dapet tempat duduk. kita langsung men-judge kalo makanannya enak. padahal belom juga makan. kita pesen kepiting saus tiram dan saus padang, ikan krapu bakar, kerang dara, kangkung tumis, sama udang pancet bakar. makannya puaaaas banget! enak. maknyuss. bayarnya juga maknyus. enak emang enak, tapi apakah harus semahal itu yaa? tapi ya sudahlah, yang penting puas dan kenyaaang. hehe. bisa dibilang salah satu tempat makan yang patut dicoba.


3. NDUTTI.


tadinya kita cuma temenan biasa aja. tapi sekarang udah kayak saudara. namanya mika. tapi gue manggilnya NDUTTI. soalnya dia itu dulu sempet buncit gitu. tapi sekarang udah lumayan oke. tapi tetep aja ngegemesin! huhu. mei kemaren dia ulang tahun tapi belom sempet kasih kado. *maafin aku ya, ndutti. aku belom sempet ke tempat langganan aku*. dia jago banget main piano, tapi jazz. mantap kalo kita berkolaborasi. hehe.


aku dan ndutti

huah, puasnya bercerita. huhu. have a nice week everybody. muachmuach.

*gabriella


ungu : gue

hijau : madeline

orange : hario


1 comment

Popular posts from this blog

Kamu Kan Perempuan, Seharusnya Kamu....

Pernah mendengar seseorang mengucapkan kalimat seperti itu di depanmu? Saya, sih, sering. Mulai dikomentari dari segi penampilan dan keahlian, tapi juga dari pilihan musik dan masih banyak lagi.

Banyak perempuan di luar sana yang mengeluh merasa didikte oleh laki-laki dengan kalimat ini, tapi entah mengapa saya merasa kalimat ini dilontarkan lebih banyak oleh sesama perempuan. Hal ini menjadi miris buat saya. Bukannya saling memberi dukungan, terkadang sesama perempuan justru saling menghakimi.

Penghakiman itu biasanya dimulai dengan kalimat,

"Kamu kan perempuan, seharusnya kamu..."

1. "...berpakaian rapi." Saya termasuk perempuan yang suka berpenampilan rapi, tapi kadang juga suka mengikuti mood. Jadi ketika saya ingin tampil rapi, saya bisa saja mengenakan rok span, blouse, serta clog shoes ke kantor. Namun kalau sedang ingin tampil kasual dan malas tampil rapi, saya biasanya memakai kaos, jeans, dan sneakers.

Suatu hari saya pernah berpenampiln cuek seperti ini …

Bullying

Kalian tahu yang namanya bullying? Atau malah pernah merasakan bullying? Bullying adalah tindakan dimana satu pihak menindas atau mengintimidasi pihak yang lain, oleh yang powerful terhadap yang powerless. Masa-masa bullying biasanya dialami ketika kita sekolah. Saya punya cerita sendiri tentang bullying ini. It was started in junior high school...

Mungkin masa-masa SD atau sekolah dasar merupakan masa yang paling blur buat sata, tapi bukan berarti tidak menyenangkan. Saya menjalani sekolah dasar di sekolah katolik. Sadar gak sih kalau waktu SD kita sama sekali gak peduli dengan yang namanya senioritas? Kayaknya kenal dengan kata itu saja tidak. Dulu sih yang saya pedulikan hanya bagaimana caranya hari itu main-main seru bareng teman sekelas. Kalaupun ada konflik, paling masalah sepele dengan teman sekelas atau teman seangkatan tapi beda kelas atau teman satu jemputan. Sempit ya? Saya gak tau ini hanya terjadi sama saya saja atau kebanyakan orang merasakan hal yang sama. Saya, atau ki…

19 tahun jomblo. pahitkah?

Lo tau rasanya 19 menjomblo alias udah jomblo sejak lahir? Gue tau, karena yang gue maksud adalah kejombloan gue selama 19 tauun. Rasanya? Jangan ditanya. Maknyus! Gue sih gak menyesali kesendirian ini, boleh dibilang ini juga anugerah. *anugerah pala lu, peyang!* Enggak, gue enggak marah sama Tuhan. Tapi, emang dasar manusia, mana pernah puas dengan segala keadaan yang ada. Mungkin ini merupakan kesempatan yang dikasih sama Tuhan agar gue konsentrasi dulu ke sekolah, konsentrasi nabung buat kuliah di states. Mungkin ini juga merupakan hukuman karena gue sering sekali bermain api dengan laki orang. Bukan jadi orang ketiga sih, hanya sering para lelaki itu jadi lebih manja sama gue daripada sama bininya. Heehhe, dosakah? *iya, dosa...* Trus, gue juga kemaren baru dapet hikmah dari Tuhan. Kemaren kan gue, mothy, mika, stanny, sama mafel lagi makan nasi goreng deket gereja. Trus, terjadilah percakapan seperti ini.

Stanny : kak, ngobrol apa aja sama christian tadi?
Gue : dia kesian ngeliat …